Friday, April 8, 2011

Nachrowi Ramli Garap 114 Ormas

Persiapan Nachrowi Ramli maju dipertarungan Pilkada DKI Jakarta 2012 terus dimatangkan tim pemenangannya.
Bukan cuma partai politik (parpol) yang coba didekati, tapi kubu Nachrowi akan menggarap dan merangkul 114 organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.
Sekjen DPD Partai Demokrat DKI Jakarta
Irfan Gani mengku, sudah berkomunikasi dengan sejumlah organisasi masyarakat di DKI Jakarta baik ormas bidang kepemudaan atau kemasyarakatan, profesi dan keagamaan.
Bahkan, Irfan yakin dapat merangkul 114 ormas karena sejauh ini, komunikasi politik berjalan lancar dan tidak ada pertentangan antara Nachrowi dengan semua ormas.
“Sosok Nachrowi diterima dan disambut baik semua ormas. Dia (Nachrowi) tidak ada resistensi,” jelas Irfan kepada Rakyat Merdeka, di Jakarta, kemarin.
Beberapa ormas yang sudah didekati diantaranya Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Keluarga Betawi (Forkabi), Bamus Betawi, Dewan Koperasi (Dekopin) Wilayah DKI dan beberapa ormas lainnya. “Ya, kita akan terus lakukan komunikasi secara intensif dengan semua ormas itu. Kita berharap, semua ormas bisa kita rangkul,” papar Irfan.
“Bahkan, ada beberapa ormas yang datang dan menyatakan dukungannya ke kita (Nachrowi Ramli). Pokoknya, semuannya kami respons dengan baik,” tambahnya.
Menurutnya, untuk membangun Jakarta lebih baik dari sekarang, dibutuhkan kerja keras secara bersama-sama. “Jadi, membangun kota Jakarta tidak bisa sendirian. Kita butuh kolektifitas dari semua pihak,” ujarnya.
Dengan keberhasilan yang dicapai Nachrowi Ramli sebagai Ketua DPD Demokrat DKI, dia berharap, DPP Demokrat perlu memberikan reward kepada bekas Kepala Sandi Negara itu untuk menjadi calon Gubernur DKI 2012.
“Dia (Nacrowi) itu ditugaskan sebagai kepala sandi negara di 79 negara. Tugasnya antaralain memproteksi Indonesia dari serangan luar. Itu kan luar biasa dan menjadi nilai lebih bagi Nachrowi,” paparnya.
Belakangan ini, sudah muncul sejumlah nama yang digandang-gadangan Partai Demokrat untuk maju di Pilkada DKI 2012. Yakni Nachrowi Ramli dan incumbent Fauzi Bowo alias Foke.
Meski demikian, Irfan yakin Nachrowi dapat meraih dukungan dari Demokrat untuk menjadi calon tunggal gubernur. Apalagi, belakangan ini, tim suksesnya makin gencar bergerilya mendekati dan merangkul tokoh-tokoh, partai politik, ormas dan lainnya.
Tidak hanya itu, lanjutnya, timnya makin gencar melakukan berbagai kegiatan di tengah masyarakat Jakarta. Misalnya, bakti sosial dan keagamaan. Selain itu, menggelar kegiatan dari Dekopinwil (Dewan Koperasi Wilayah) DKI.
Menurutnya, kegiatan itu bukan karena menjelang pilkada. “Kegiatan itu sudah lama dilakukan, karena hal itu sebagai upaya Partai Demokrat mendekatkan diri di hati masyarakat,” tutupnya. QAR

No comments:

Post a Comment