Thursday, March 3, 2011

Jelang Pilkada DKI, Nachrowi Mantapkan Barisan

Kandidat kuat pilkada DKI 2012 dari Partai Demokrat, Nachrowi Ramli nampak menggalang dukungan. Hal itu terlihat saat ketua DPD PD DKI itu meresmikan pembukaan warung koperasi di Jakarta kemarin.

Sesampainya di gedung Dekopin, di Jalan Darmawangsa nomor 18 itu, Nachrowi yang dibawa dengan mobil warna putih bernopol B 374 WIZ langsung disambut dengan keceriaan. Setiap orang menyalami dan banyak diantara mereka saling cium pipi kiri dan kanan seakan menunjukan keakrabannya dengan semua orang.

Ditemani pemimpin perusahaan Rakyat Merdeka Alwi Hamu, dan isteri pimpinan Fraksi Partai Demokrat, Ja’far Hafsah nampak ceria dengan sesekali dibalut canda.

Dalam sambutannya, dia berharap Dekopinwil DKI mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu pedagang kaki lima.

Menurutnya, Dekopin ini tengah menitikberatkan pada pembinaan sejumlah koperasi yang kini dalam keadaan mati suri. Dari data yang dikumpulkada Dekopin, koperasi yang mati suri di DKI Jakarta berjumlah 5000.

Maka, Nacrowi berharap pada semester tahun ini, pihaknya mampu membangkitkan 2500 koperasi mati suri.
“Insya Allah akhir tahun ini selesai, tapi kita belum bisa pastikan,” katanya

Kelestarian koperasi itu penting untuk ditingkatkan, sebab, kata Nachrowi, koperasi merupakan unit kegiatan pembangkit ekonomi kerakyatan sekaligus sebagai wadah untuk memprakarsai pedagang kaki lima.

Selain itu, Nachowi mengatakan, koperasi juga menjadi salah satu pendukung utama bagi terciptanya kesejahteraan. “Dan ini merupakan salah satu cita-cita pak SBY. Beliau menginginkan peningkatan dibidang perekonomian,” katanya dengan mengenakan baju batik lengan pendek itu saat acara pembukaan warung koperasi di Jakarta kemarin.

Menurut orang yang digadang-gadang mencalonkan diri di pilkada DKI itu, peran aktif koperasi, sambung dia, akan memposisikan koperasi mampu bersaing dengan pengusaha modal besar. “Jangan hanya tinggal diam. Bila seluruh koperasi bersatu, maka akan semakin eksis,” tutupnya
Usai memberikan sambutan, dia dihibur dengan sejumlah nyanyian dan tari-tarian latin dari ibu-ibu. Dalam kesempatan itu, Alwi Hamu-pun menyumbangkan lagu “let itu be me”.

Usai acara, Nachrowi nampak berkumpul membicarakan soal persiapan pilkada DKI. Dalam ruangan itu, nampak Heru Johermansyah, ketua umum satria, salah satu sayap gerindra.
“biasa, bicarain tentang persiapan pilkada,” ucapnya singkat kepada Rakyat Merdeka kemarin.

Sementara itu, Nachrowi Ramli juga mengaku siap menjadi gubernur DKI Jakarta masa bakti 2012-2017, jika nantinya ditetapkan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti pilkada tahun 2012.
“Tapi saya tidak mau banyak berkomentar soal pilkada, sekarang lebih baik kita bicarakan tentang dekopinwil,” katanya

Karena itu dia berharap agar Dekopin dapat memberikan dukungannya di pilkada 2012.
“Ya, (dukungan) itu wajib,” katanya usai pembukaan warung koperasi di Jakarta kemarin. QAR

No comments:

Post a Comment