Tuesday, March 1, 2011

Demokrat DKI Siaga Jika Gubernur Dipilih DPRD

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta sudah mulai siaga mengantisipasis wacana pengembalian pemilihan gubernur oleh DPRD.
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Sandy mengatakan, pihaknya mendukung segala kebijakan serta keputusan yang dihasilkan antara pemerintah dengan DPR tentang sistem pemilihan gubernur kelak.
“Pokoknya apapun keputusannnya, kita akan siap terima,” kata Sandy saat dihubungi Rakyat Merdeka kemarin.
Saat ini, lanjut Sandy, Partai Demokrat DKI tidak akan mempermasalahkan apakah Pilkada DKI 2012 itu dipilih secara langsung ataupun dipilih DPRD.
Pasalnya, anggota Komisi B DPRD DKI itu mengaku, partainya sudah menyiapkan tim guna memenangkan pasangan calonnya di pemilihan nanti. “Kalau Pak Nachrowi sudah bilang, ya (bergerak), kami langsung berjalan,” akunya
Sekretaris fraksi DPRD Jakarta itu.
Saat ini, katanya, seluruh kader terus menggalang konsolidasi di internal hingga tingkat ranting dengan sejumlah program-program, baik DPD ataupun fraksi DPRD.
“Kita terus turun ke lapangan, tapi bukan hanya menjelang pilkada saja,” ucapnya
Selain itu, kata Sandy, pihaknya membuka pintu koalisi dengan seluruh partai yang punya kesamaan persepsi guna memenangkan pilkada DKI.
Hingga kini, partai berlambang mercy itu sudah menguat pada satu nama, yaitu Nachrowi Ramli yang menjabat ketua DPD Demokrat DKI.
Dari tingkat DPD ke bawah, sudah sepakat tahun 2012 akan mencalonkan Nachrowi sebagai gubernur. “Keputusan ini akan disampaikan kepada pengurus Demokrat pusat,” ujarnya.
Permintaan Nachrowi sebagai calon Gubernur DKI itu merupakan salah satu hasil musyawarah daerah (Musda) II DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, November 2010. Musda II DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu kembali memilih Nachrowi Ramli sebagai Ketua DPD I Partai Demokrat DKI Jakarta 2010-2015. QAR

No comments:

Post a Comment