Wednesday, June 22, 2011

Forkabi Sudah Mulai Dukung Tantowi Yahya

Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) sudah mulai melirik kandidat bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta 2012 Tantowi Yahya. Tentunya dukungan Forkabi ini mengurangi dukungan kepada balon DKI-1 dari Partai Demokrat Nachrowi Ramli.
Menurut pengurus DPP Forkabi, Dudung Asnun Najib, Tantowi dinilai memiliki kelayakan untuk menjadi orang nomor satu di ibukota.
“Bagi saya, Tantowi layak jadi Gubernur DKI. Dia memiliki bibit dan bobot baik. Kami tidak menilai darimana calon berasal, tapi apa yang akan mereka berikan untuk Jakarta. Siapapun sukunya, kalau dia memiliki komitmen membangun DKI, maka kita akan dukung,” kata Dudung saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia memiliki harapan, mesin politik atau tim sukses Tantowi dapat merangkul seluruh kalangan dan elemen di Jakarta termasuk organisasi kepemudaan. Hal ini diharapkan relawan Tantowi mengakar hingga akar rumput.
“Saya sudah bertemu Tantowi dan mendengarkan gagasan dia. Kita berharap, dia bisa membawa Jakarta jadi lebih baik ketimbang saat ini. Apalagi, Tantowi sudah dikenal banyak orang dari muda sampai tua,” tandas Dudung yang juga pengurus pusat Asosiasi Pedagang Kali Lima ini.
Ditanya bagaimana dengan dukungan terhadap Nachrowi, Dudung mengakui,
Forkabi dan Nachrowi memiliki hubungan emosional lebih erat ketimbang Tantowi. Tapi, lanjut dia, Forkabi itu bukan ormas yang mampu diarahkan untuk memilih cagub tertentu. “Tokoh-tokoh Forkabi boleh mendukung siapapun, tapi tidak dengan bendera Forkabi,” paparnya.


Jika Tantowi Yahya memiliki iktikad kuat untuk membangun Jakarta, maka dia layak duduk di kursi DKI-1. “Tentunya dengan kontrak politik.”
Selain itu, lanjutnya, dukungan kepada Tantowi ini karena tingkat popularitas Nachrowi Ramli jaum lebih rendah dibandingkan dengan Tantowi.
“Maaf-maaf saja, memang itu kenyataannya,” jelasnya.
Diketahui, Tantowi menjadi satu dari sekian nama yang akan bertarung dalam Pilkada DKI 2012. Saat ini, Tantowi sedang bersaing dengan dua tokoh Golkar lainnya yaitu Ketua DPD Golkar DKI Prya Ramadhani dan Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin.
Jika mengacu hasil survei salah satu partai politik yang dirilis belum lama ini, popularitas dan elektabilitas Tantowi memang lebih unggul dari dua pesaingnya. Tantowi berada di posisi teratas dan bersaing dengan balon lainnya yakni Wakil Bupati Tangerang Rano Karno dan Gubernur DKI Fauzi Bowo. QAR

No comments:

Post a Comment