Wednesday, June 22, 2011

Forkabi Tetap Dukung Cagub Putra Asli Betawi

Senyalemen Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) bakal mendukung calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2012 di luar putra asli Betawi terbantahkan sudah.
Anggota Dewan Pembina Forkabi, Hoesin Sani saat ditemui Rakyat Merdeka kemarin, menegaskan, ormasnya akan mendukung cagub dari putra asli Betawi. Meski demikian, lanjutnya, dalam menentukan calon, Forkabi akan menelisik lebih dulu setiap kandidat seperti track record dan loyalitas. Termasuk apakah calonkan itu mampu menyelesaikan segala problematika ibukota apa tidak.
Selain itu, papar Hoesin, calon harus mampu mewujudkan tiga pilar utama Forkabi. Yakni, mengangkat harkat martabat Betawi, mensejahterakan warga Betawi seperti membuka lapangan pekerjaan dan melestarikan budaya Betawi.
Disinggung sosok kandidak balon Gubernur DKI 2012 dari Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Hoesni belum bisa memastikannya. Tapi, dia menilai, Nachrowi memiliki ketiga komponen di atas.
Bahkan, dia mengaku, antara Forkabi dengan Nachrowi memiliki hubungan emosional kuat. Dengan berbagai pengalamannya dan karakternya, Nachrowi masuk dalam salah satu kandidat terkuat yang bakal didukung Forkabi di Pilgub 2012.
“Tapi semunya kita serahkan pada rapat pimpinan. Sebab dalam AD/ART, dukungan kita harus melalui rapat pimpinan. Dalam rapat itu nantinya, enam ketua wilayah DKI diikut sertakan termasuk ketua-ketua kabupaten di sekitar Jakarta,” paparnya.
Dalam kesempatan itu, dia menanggapi kabar pecahnya Forkabi dalam mengusung Cagub DKI 2012. Bekas ketua Forkabi dua periode itu menilai, dukungan pengurus Forkabi ke salah satu balon dari Partai Golkar itu pernyataan pribadi, bukan sikap resmi Forkabi.
Karena itu, Hoesni berharap, kader dan simpatisan bersatu padu menyatukan visi dan misi sehingga Forkabi bisa memberikan sumbangsih bagi masyarakat Jakarta, dan bangsa pada umumnya. “Saya berharap kader Forkabi kompak, utuh dan sejahtera,” tegasnya.
Sebelumnya, salah satu pengurus DPP Forkabi, Dudung Asnun Najib menyatakan, kesediaanya mengusung balon Tantowi Yahya. Sebab Tantowi
dinilai memiliki kelayakan menjadi orang nomor satu di ibukota.
“Bagi saya, Tantowi layak jadi Gubernur DKI. Dia memiliki bibit dan bobot baik. Kami tidak menilai darimana calon berasal, tapi apa yang akan mereka berikan untuk Jakarta. Siapapun sukunya, kalau dia memiliki komitmen membangun DKI, kita akan dukung,” kata Dudung QAR

No comments:

Post a Comment